Dia memanggilku Abi

Sore itu kami–aku Ummunya Aufa dan tentu saja Aufa–berencana belanja ke satu supermarket besar di Kreo. Setelah sempat mampir dulu di swalayan alat-alat pertukangan yang ada di daerah situ, kami memutuskan untuk tidak masuk dulu ke supermarket itu. Hari mulai petang. Sebentar lagi azan maghrib berkumandang. Lebih baik sholat dulu.

Kami berputar-putar mencari masjid yang kira-kira nyaman untuk singgah. Akhirnya kami dapati satu musholla di perumahan dekat situ. Aku sholat berjamaah dengan Aufa di sampingku.

Saat sholat ditegakkan mulai deh Aufa sibuk sendiri. Rukuk, sujud, maju, mundur. Malah belakangan dia keluar nyambangin umminya yang ada di teras.

Abiii…Abiii…Abiii…memecah kekhusyukan jamaah sore itu.
Nyesss…Ada perasaan teduh di dalam dada ini. Sepintas aku lihat Aufa nongol-nongol dari jendela yang berselang dua jamaah di sampingku. Baru pertama kali ini panggilan jelas dan terang ditujukan kepadaku dari mulutnya yang mungil. Biasanya yang terucap hanya abaah..abaaah atau abiii…abiii tapi sepintas lalu. Kalau saja tidak sedang sholat ingin aku berucap Ya… ini ayahmu wahai anakku…

Bagaimana tidak bangga, ternyata aku memang sudah jadi ayah sejati. Di sisiku sudah ada calon pengganti yang akan meneruskan cita-cita dan perjuanganku. Benarlah kata orang, anak memang anugerah terindah yang kita miliki. Betapa banyak pasangan di dunia ini yang sangat-sangat mengharapkan anugerah ini tapi belum Allah kabulkan. Sudah sepatutnya anugerah ini kita syukuri dan kita didik dia supaya bisa meniti jalan yang diridhoi Allah dan Rasul-Nya. Amin.

, , , ,

  1. #1 by dinoyudha on 3 Mei 2009 - 6:22 am

    Subhaanallah…Salam juga untuk mas Aufa dari Dek Iffah.

    Much Rosidi:
    Salam balik dari Aufa untuk Dek Iffah.
    Abinya Iffah ini temennya Abinya Aufa kursus bahasa Arab di Al Manar, Utan Kayu…

  2. #2 by wiratara on 12 Februari 2009 - 11:53 pm

    selamat ya Abi..

    Salam dari rafi dan ayah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: