Berwisata Murah ke Kebun Anggrek

Mau jalan-jalan murah sambil menikmati eloknya taman anggrek? Mampirlah ke Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP) di TMII atau Taman Anggrek Ragunan. Insya Allah dijamin puas. Selain bisa menikmati eneka macam jenis anggrek, kita pun bisa membawa pulang anggrek yang kita sukai dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Anggrek Bulan sumber: www.unila.ac.id

Anggrek Bulan sumber: http://www.unila.ac.id


TAIP terletak di komplek TMII, dekat Masjid At Tiin. Untuk bisa masuk kita dikenai ongkos karcis, tapi jangan kuatir karena murah banget (maaf saya lupa tepatnya).

Sama dengan TAIP, di TAR kita juga bisa jalan-jalan murah untuk menikmati anggrek, apalagi jaraknya dekat dengan Kebun Binatang Ragunan. Kita bisa mampir ke sini sehabis keliling kebun binatang. Kalau kita menghadap ke gerbang Ragunan, TAR terletak di sebelah kiri gerbang. Dari gerbang kira-kira 200 meteran.

Sayangnya (atau malah untungnya) kavling-kavling di TAR tidak eksklusif menjual anggrek saja. Banyak kavling, terutama di belakang, menjual berbagai tanaman hias jenis lain, seperti anthurium, aglounema dll.

Bagaimana soal harga? Di TAR, anggrek bulan hibrida lokal yang sedang berbunga dibandrol sekitar 40 ribuan, sedangkan yang tidak sedang berbunga kita bisa bawa pulang dengan merogoh kocek tak lebih dari 25 ribu. Untuk yang impor harganya sekitar 70 ribuan. Berbagai macam dendobrium dihargai sekitar 30 ribuan.

Berminat?

, , , , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: